Rahasia sukses pengembangan karir

Rahasia sukses pengembangan karir

Dalam blog ini saya ingin berbagi rahasia sukses pengembangan karir. Sebagai orang yang menggeluti profesi sebagai konsultan SDM, banyak sekali teman yang secara pribadi bertanya bagaimana mereka atau bahkan anak mereka — bisa mengembangkan karir secara cemerlang. Banyak juga yang bertanya bagaimana jika putra-putri mereka mencari kerja atau lebih tepatnya menghadapi proses rekrutmen. Seringnya mendapat pertanyaan-pertanyaan pribadi seperti itulah yang membuat saya kemudian berpikir, pastilah banyak orang lain yang juga mempunyai pertanyaan sama dan membutuhkan teman diskusi.

Berawal dari hal di atas, kemudian saya ingin bisa berbagi pengetahuan dan pengalaman saya secara lebih luas dengan mengasuh rubrik Konsultasi Karir di sebuah media selama beberapa tahun. Atas dorongan beberapa teman, saya kemudian menerbitkan dalam bentuk buku. Total ada 5 buku yang sudah terbit di tahun 2005.

Namun tetap saja banyak pertanyaan yang sering terlontar tentang hal yang kurang lebih sama pada saya seputar bagaimana mengembangkan karir. Itulah yang kemudian membuat saya berpikir untuk membuat blog khusus yang membahas Pengembangan Karir.

Karena kesibukan aktifitas, saya tentu tidak mungkin tiap saat “menjaga” blog ini atau tepatnya merespon pendapat atau pertanyaan teman-teman . Meski begitu, saya usahakan tiap hari masih punya waktu untuk menengok blog ini. Bagi teman-teman yang ingin memberi pendapat atau bahkan bertanya silakan mengirimkannya melalui email : blogpengembangankarir@gmail.com.

Buat teman-teman yang terlalu banyak pertanyaan dan ingin segera tahu jawabannya bisa juga memborong 5 (lima) buku saya: Strategi Cerdas Menata Karir, Mengelola Problem di Tempat Kerja, Optimalkan Potensi Anda, Mengantisipasi Interupsi Karir dan Menghindari Jebakan Karir, Nah, ini yang nggak mudah .. karena diterbitkan di tahun 2005, tentu saja sudah tidak ada lagi di toko-toko buku. Setahu saya masih ada stock meski tidak banyak. Pilihannya satu, silahkan emailkan dan nanti barang akan dikirimkan ke alamat pembaca.

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi siapa saja yang memerlukan. Saya berharap ada sharing pengalaman dari kejadian serupa yang pernah dialami sehingga bisa menjadi referensi bagi yang lainnya.

Salam sukess,
I Novianingtyastuti